manfaat terapi psikologi psikis   Leave a comment

secara terminologi psikis sama halnya dengan jiwa, pikiran dari setiap  individu.
manusia dalam menjalani kehidupan tiap harinya  sering berhadapan dengan tekanan psikis. sebagai contoh hal yang mungkin keliatannya sangat sepeleh yaitu kebiasaan berdandan lama yang ingin terlihat perfect, yang memerlukan waktu berjam-jam hanya untuk terliat perfet, itu merupakan salah satu kebiasaan yang bisa menyebabkan gangguan psikologis secara tak nampak.
bisa anda bayangkan. apa yang akan terjadi ketika suatu saat Orang tersebut berada pada kondisi,tempat yang tidak memungkinkan untuk berdandan lama. kemudian bertemu dengan banyak orang? kemungkinan besar, orang tersebut akan merasa Minder,Kurang percara diri.dan malu bertemu orang lain. karena kondisinya saat ini di rasa tidak Perfect.
kemudian bisa anda bayangkan. Hanya gara-gara muncul beberapa jerawat yang cukup besar.orang tersebut tidak mau keluar rumah, dan bertemu orang lain. hal ini lah yang merupakan dampak dari gangguan psikis. dan masih banyak penyebab gangguan psikis yang lebih parah..

psikis merupakan jiwa.sehingga gangguan psikis bisa di artikan dengan gangguan jiwa,  mental, pikiran  pada seseorang. gangguan psikis yang berkelanjutan atau sangat kuat bisa mempengaruhi tubuh, akibatnya tubuh bisa mengalami gangguan kesehatan. kita contohkan saja “Stres” yang merupakan gangguan psikis. penyebab stres ini  adalah multi faktor. namun jika tekanan stres ini berkelanjutan di biarkan.  maka akan mempengaruhi Pikiran, sehingga bisa mempengaruhi otak kemudian bisa mempengaruhi Lambung untuk  mengeluarkan Asam lambung yang berlebih. mengakibatkan terjadinya Gastritis.
meskipun Gastritis Banyak Penyebabnya Namun Tekanan Stres juga bisa sebagai pemicu terjadinya gastritis.
jadi bisa saya simpulkan.
Pikiran,jiwa dan mental yang sehat membuat tubuh semakin sehat.
namun Pikiran,jiwa dan Mental yang terganggu bisa membuat tubuh turut terganggu

menurut WHO istilah  “sehat”
adalah  suatu keadaan yang sempurna baik fisik, mental dan sosial tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan.

sekian terimakasih semoga  selalu di beri kesehatan lahir dan batin.

kami tetap menyarankan anda untuk mengutakama terapi secara Medis, Namun tiada salahnya Mencoba  terapi psikis. Selain tidak ada efek samping terapi psikis juga  bisa sebagai terapi pendukung medis agar lebih maksimal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: