cara menurunkan berat badan   Leave a comment

Tips Cara Menurunkan Berat Badan


ingin berat badan ideal?
Bosan berat badan sering naik – turun meskipun sudah diet?
kini saatnya anda mengikuti tips-tips untuk menurunkan berat badan berikut ini.dan rasakan manfaat lebih baik.
Cara yang sehat untuk menurunkan berat badan yaitu dengan penurunan secara perlahan, karena dengan seperti itu kemungkinan penurunan berat badan secara permanen akan semakin besar.
Silahkan lakukan beberapa  cara  yang bermanfaat  berikut ini. untuk dapat menurunkan dan menjaga agar berat badan selalu ideal:

1. Aktifkan Badan Kamu untuk lebih banyak bergerak.
Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat. Membuat manusia semakin di permudah.Akibatnya manusia cenderung lebih malas beraktifitas.  Sebagai contoh di zaman sekarang ini banyak orang-orang yang berpergian menggunakn Mobil atau Motor. Sehingga untuk pergi ke suatu tempat orang-orang cenderung menggunakan kendaraan Mobil atau motor dalam keseharianya. Akibatnya tubuh  kurang bergerak karena hanya duduk,  memegang setir. dan konsentrasi ke depan.  Padahal sejatinya  tubuh juga perlu melakukan Pergerakan(aktivitas) untuk membantu membakar lemak dalam tubuh anda.jadi mulai sekarang dan seterusnya usahakan anda berjalan kaki, Atau naik sepeda untuk menuju lokasi atau tempat tertentu.

2.  kurangi  Porsi serta atur Menu Makan Anda.
Diet bukanlah tidak makan sama sekali. Namun Diet adalah mengatur pola makan lebih baik. Jadi ketika anda melakukan diet untuk menurunkan berat badan, maka Hal yang patut di perhitungkan  anda juga Harus menurunkan atau mengurangi Porsi makan anda, serta mengatur menu makanan yang lebih baik. Berhentilah makan sebelum anda merasa kenyang. Karena tujuan makan bukanlah membuat anda kenyang. Namun untuk memberikan Energi pada tubuh anda agar tetap bisa Beraktifitas. serta kurangi makanan dan minuman yang manis

3. Makanlah secara perlahan serta perbanyak mengunyak makanan.
Dari beberapa penelitian. Menunjukan hasil bahwa  orang yang cenderung makan dengan cepat memiliki kelebihan berat badan. begitu pula sebaliknya orang yang makan secara perlahan serta mengunyah lebih lama memiki berat badan lebih ideal. Jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. mulai sekarang dan seterusnya Makanlah secara perlahan.dan Nikmati secara perlahan serta mengunyah lebih lama.

4. Hindari  Duduk Terlalu Lama, Tidur-tiduran serta berdiam diri di tempat.
Jaman sekarang banyak pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk duduk. Apalagi bila perkerjaan kamu harus berhubungan dengan komputer. Kalau pekerjaan kamu termasuk yang seperti itu, cari waktu setidaknya setiap setengah jam sekali untuk berdiri sebentar atau melakukan stretching. untuk menjaga tubuh anda agar tetap beraktifitas.

5. Minum Air Putih hindari minuman manis.
Minumlah air mineral begitu kamu bangun di pagi hari serta di setiap harimu.  Selain baik untuk tubuh dalam memulai hari. Minum air mineral juga membantu metabolisme tubuh lebih seimbang. cara ini juga dapat membuat kamu lebih cepat kenyang sewaktu sarapan. Minum air di pagi hari juga akan membantu membersihkan asam lambung dan saluran pencernaan di dalam perut dan menyegarkan seluruh tubuh sebelum beraktifitas. 

6. Banyaklah Memakan sayur-sayuran berserat.
untuk satu ini cukup penting bagi anda yang ingin menurunkan berat bada. karena secara mekanisme tubuh. Serat membantu mengkiat asam empedu. Di  mana asam empedu terbentuk dari kolestrol. Sehingga secara tidak langsung serat membantu tubuh anda membuat kolestrol. sehingga diet anda akan lebih sehat.dan lebih bermanfaat.

7. Hindari Makan Malam hari. kenapa anda perlu menghindari makan malam hari terutama tengah malem. itu karena kalau malam kita cenderung lebih banyak beristirahat serta kurang akan aktifitas. sehingga ketika anda beristirahat atau kurang beraktifitas, makanan tersebut akan disimpan di dalam tubuh anda. sebagai cadangan energi. bisa berwujud lemak. hal itu membuat anda cenderung naik berat badan ketika anda terbiasa makan malam hari. Mulai sekarang dan seterusnya atur waktu pola makan anda

8. Bakar Kalori Dengan Berolah Raga

yang ini anda harus lakukan paling tidak seminggu sekali meluangkan waktu untuk berolahraga. terutama bagi anda yang tiap harinya kurang beraktivitas . Tidak perlu berolah raga berat, cukup olahraga ringan seperti jogging 15 menit setiap harinya. Berolahraga adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan sekaligus menyehatkan badan

9.Tingkatkan Niat anda untuk diet mengapa banyak orang yang melakukan diet. Awalnya berhasil namun kelama-lamaan berat badanya naik kembali.? untuk  alasan yang ini.  banyak faktor yang mempengaruhi. salah satunya Niat diet yang mulai berkurang. sehingga cara diet tidak teratur lagi. untuk mengatasi ini. Anda perlu meningkatkan Niat anda. dengan pelbagai cara yang cocok bagi anda. mungkin dengan ketika anda menimbang berat badan, dan hasilnya berat badan anda turun,walau hanya sedikit. maka katakan pada diri anda. “Berhasil…….. aku akan lebih berusaha  lagi agar tubuhku lebih kurus, ideal  dari pada sebelumnya.” ataupun dengan cara anda mencari partner yang mempunya misi yang sama, yaitu menurunkan berat badan, sehingga anda bisa lebih termotivasi, dan lebih senang untuk melakukan olahraga serta kegiatan yang lain secara bersama-sama.

Saya tambahkan Rumus mengukur berat badan ideal pada orang dewasa:

Berat Ideal versi Rumus BMI BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

atau BMI =     (BB) / (TB x TB)
Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka BMI = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

dengan keterangan
> 25 = Sangat Kegemukan
23 – 24.9 = Kegemukan
18.5 – 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus

semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda. Untuk memperoleh hasil yang Maksimal. anda bisa mencoba menggunakan hypnoslimming agar hasil diet anda bisa semakin maksimal.
sekian dari saya.terimakasih..

Budayakan berkomentar. jika anda merasa bermanfaat,

Posted May 14, 2012 by klinikpsikis in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: